Jumat, 23 Mei 2008

MY COMMUNITY (2)



Berawal dari sesama ibu-ibu yang setiap hari mengantar jemput anaknya ke sekolah, aku dan teman2 yang tergabung dalam orang tua murid Al Azhar membentuk suatu grup pengajian yang kami beri nama " RAUDAH" ( Taman Surga ). Seminggu sekali setiap hari Selasa dari jam 10 sampai selesai makan siang ( sekalian perbaikan gizi.... hohohohohoho ) kami memperdalam Al- Quran dan Hadits.

Kegiatan kami yang lain setiap tanggal 10 Muharram, menyantuni anak Yatim di sebuah Panti Asuhan yang menaungi sekitar 60 anak yatim. Tak lupa ada bumbu pertemuan, yaitu arisan .
Pula setiap bulan Ramadhan, adalah saat yang ditunggu-tunggu....Kami mengadakan acara Buka Puasa bersama keluarga kami dan juga mengundang anak yatim.
Para Bapak asyik dengan obrolan lelaki, dan ibu- ibu akan heboh dengan tugas catering masing-masing. Sementara anak-anak asyik bercengkerama dengan teman mereka semasa SD.
Biasanya acara kita mulai dengan kultum, lalu membatalkan puasa, sholat Maghrib berjamaah, dan makan malam. Kami juga mendirikan sholat Tarawih berjamaah. Dan diakhiri dgn santunan anak yatim. Sungguh suatu pemandangan yang menyejukkan jiwa.

Dan komunitas yang satu ini Alhamdulillah sudah berjalan 8 tahun.... harapan kami semua InsyaAllah komunitas dunia akherat, Amien.

Tidak ada komentar: